Penjual Ikan Ini Jadi Penyanyi Terkenal Karena Youtube

Nasional / 6 January 2013

Kalangan Sendiri

Penjual Ikan Ini Jadi Penyanyi Terkenal Karena Youtube

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
4384

Kreatifitas dapat mengubah sesuatu yang biasa menjadi luar biasa. Muhammad Shahid Nazir, penjual ikan di pasar tradisional di London timur mendadak terkenal di seluruh dunia, setelah lagu yang diciptakannya untuk menjual ikan diunggah ke YouTube disaksikan banyak peselancar dunia maya.

Hingga akhir Desember kemarin, video tersebut sudah dilihat lebih dari 6,5 juta kali dan kini tengah bersaing untuk menyodok ke papan atas tangga lagu pop di Inggris di bawah naungan perusahaan rekaman Warner.

Nazir mengaku tidak memerlukan waktu lama untuk membuat lagu One Pound Fish."Ini seperti hadiah dari Tuhan untuk saya. Tiba-tiba saja ada di kepala dan saya langsung menyanyikannya," kata Nazir kepada kantor berita AFP.

Pria asal Pakistan ini mengungkapkan lagunya berawal dari permintaan bosnya agar ia menarik sebanyak mungkin pembeli ke kedai ikan di Queen’s Market, Upton Park dimana ia bekerja. "Di hari pertama saya menyanyikannya pelan-pelan. Tapi kemudian makin lama makin keras," kata Nazir.

Meskipun sudah menjadi orang terkenal dengan menduduki posisi 29 tangga lagu pop Inggris, Nazir mengaku tidak akan melupakan kedai ikan tempatnya bekerja dahulu. "Profesi saya sekarang adalah penyanyi, namun saya tidak akan pernah melupakan kios ikan di pasar di Upton Park," kata Nazir.

Apa yang dilakukan Nazir telah menginspirasi kita bahwa sesuatu yang dilakukan dengan sepenuh hati akan membuat hasil yang luar biasa. Nazir tidak hanya sekedar menjalankan tugasnya untuk menjual ikan, tetapi ia mau menggunakan kreatifitasnya untuk mempromosikan dagangannya itu. Hasilnya bisa dilihat, tidak hanya sebagai penjual ikan kini Nazir menjadi penyanyi terkenal.

 

Sumber : bbcindonesia/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami